Rabu, 16 September 2015

Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika menyelenggarakan Program Sarjana Strata 1 berdiri 2005 dan telah meluluskan lebih dari 250 Sarjana Komputer yang berkarier sebagai Pegawai Pemerintah dan Swasta, Perbankan. Jurusan dikelola oleh 40 Dosen yang bergelar Doktor, Magister, dan Sarjana yang berpengalaman. Jumlah mahasiswa aktif kurang lebih 1800 mahasiswa.
Lulusan Sarjana Teknik Informatika dibekali dengan ketrampilan dan keahlian dalam bidang Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Komputer, Disain Multimedia dan Grafis. Teknik Informatika memiliki Laboratorium: Jaringan Internet dan Intranet, Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem dan Arsitektur Komputer, Desain Aplikasi Multimedia dan Grafis, Cisco Networking serta sertifikasi CCNA, SAP, KKPI, JENI dan lain sebagainya.
Produk intelektual yang dikembangkan saat ini adalah perangkat lunak Maleo Phone dan Bunaken Project.



Di Teknik Informatika, kita diajarkan 3 hal yaitu programing, instalasi jaringan, dan design grafis. 

Keunggulan jurusan teknik informatika

1. Lulusan teknik informatika banyak dilirik oleh perusahaan berskala menengah dan atas, karena sebagaimana yang disebutkan diatas perusahaan dengan model tersebut pasti sudah memiliki divisi IT. Karena umumnya yang merekrut sarjana-sarjana IT adalah perusahaan menengah keatas, maka itu sebabnya gaji sarjana IT terbilang cukup besar. Google menggaji programmernya 1,23 milyar pertahun, programmer facebook menerima 1,19 milyar, sedangkan perusahaan apple menggaji programmernya 1,1 milyar pertahun.

2. Sarjana IT sangat berpeluang untuk menciptakan bisnis sendiri. Sebut saja Kaskus sebuah perusahaan Startup lokal terbilang paling sukses yang didirikan oleh andrew darwis. Dan masih banyak Startup di indonesia yang pada umumnya digagas oleh sarjana IT.

3. Di Teknik informatika tidak mempelajari pelajaran (yang sebagian orang berpendapat) momok bagi para pelajar seperti kimia, biologi atau fisika. Teknik informatika lebih fokus kepada analisis teknologi, logika pemograman dan membuat sistem bisnis yang cerdas karena sarjana teknik informatika akan merubah sistim bisnis yang selama ini dikerjakan manual menjadi sistem komputerisasi yang membuat lebih efisien. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar